-->
    |

Dinsos Kabupaten Purwakarta Berkunjung ke SRA SMA Negeri 1 Darangdan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Purwakarta Jawa barat melalui Kepala Bidang Perlindungan Anak (Kabid PA) berkunjung ke Sekolah Ramah Anak (SRA) SMAN-1 Darangdan, Senin 19/08/2019.

Berkunjungnya Kabid PA Dinsos Kabupaten Purwakarta mendapat sambutan serius  dari Kepala SMAN-1 Darangdan Tanty Erlianingsih, S.Pd  beserta jajaran dewan guru, juga Muspika Darangdan dalam hal ini Camat Darangdan Ade Sumarna,SH.M.SI, Kapolsek Darangdan Res Purwakarta yang di wakili Aiptu Yusup Sulaeman serta Danramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed H.Basri Tanjung.

Kabid PA Dinsos Kabupaten Purwakarta DR.Nur Aisah Jamil, MPD sabagai perpanjangan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
KPAI mendorong Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama RI untuk bersinergi menciptakan sekolah aman dan nyaman.


Hal ini ditindaklanjuti dalam program Sekolah Ramah Anak (SRA) pencepatan SRA harus dilakukan seluruh Kementerian Lembaga (KL).

Namun, SRA selama ini hanya dipahami sebatas  sekolah aman dari kekerasan, padahal SRA  itu adalah sekolah yang aman dan nyaman untuk mengantarkan anak anak Indonesia menjadi generasi penerus bangsa yang handal.

Menurut Camat Darangdan Ade Sumarna bahwa masalah Sekolah Ramah Anak, tentunya di sekolah tersebut tidak ada kekerasan terhadap anak, tidak ada Miras dan Narkoba di lingkungan sekolah, tidak ada sex bebas, juga tidak ada pergaulan bebas yang melanggar norma norma agama.

"SMA Negeri 1 Darangdan sudah sepantasnya disebut Sekolah Ramah Anak "Pungkas Ade Sumarna" (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini