|

Diikuti Ratusan Peserta, Anggota Satgas Yonif 514/Pdw Juara Lari 5 km di Puncak Jaya



PUNCAK JAYA, dinamikajabar.com Dalam lomba lari 5 Km yang digelar Pemda Kabupaten Puncak Jaya, anggota Satgas Yonif 514/Pdw berhasil menjadi juara setelah mengalahkan ratusan peserta lainnya. 

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pdw dalam rilis tertulisnya di Puncak Jaya, Senin (19/8/2019). 

Dikatakannya, perlombaan yang digelar Pemkab Puncak Jaya itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

"Penghargaan berupa medali, uang pembinaan dan piagam,  di berikan Bupati Puncak Jaya, yang saat itu diwakili Sekda, yaitu bapak Tumiran dan Kepala Kominfo Pemda, bapak Musora setelah pelaksanaan upacara di Lapangan Roh Kudus, Distrik Mulia,"tegasnya.


"Saat lomba, pesertanya mencapai ratusan, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Puncak Jaya,"tambahnya.

Selain lomba lari 5 km, dari empat kegiatan lomba, anggota Satgas juga berhasil menjadi juara bulu tangkis.

"Adapun anggota yang berhasil menjadi juara di dua lomba itu Praka Rofiq Pratu Alfarodi , Pratu Hendro dan Praka Sutrisno," ucap Rizki.

 Terkait dengan lomba yang diikuti anggotanya itu, Rizki menyampaikan rasa bangganya. 

"Itu dikarenakan seluruh peserta yang ikut merupakan atlet-atlet terbaik di wilayah Puncak Jaya," tegasnya.

"Besar harapan kami khususnya masyarakat  Puncak Jaya dapat menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” tambah Danang

Terpisah, Sekda Kabupaten Puncak Jaya menyampaikan bahwa dengan keikutsertaan prajurit Satgas, dapat secara langsung memotivasi atlet-atlet yang dimiliki Kabupaten Puncak Jaya.

" Sengaja kami selenggarakan, agar dapat mencari bibit atlet dari Kabupaten Puncak Jaya," ujar Tumiran 

"Pada sisi lain,  para prajurit, saya lihat memiliki fisik yang prima, sehingga hal tersebut membuat masyarakat termotivasi untuk berlatih agar ke depan dapat mengharumkan nama Kabupaten Puncak Jaya pada khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya, dalam _event_ olahraga lain" pungkasnya. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini