|

Dansektor 17 Satgas Citarum Harum pantau Normalisasi Saluran Induk Irigasi Tarum Barat - Kalimalang

Dansektor 17, Kolonel Inf S Dolok Saribu (Kiri) bersama Danki, Kapten Inf Sukarya (Tengah) sedang berbincang dengan Pegawai PJT II

KARAWANG - dinamikajabar.com

Komandan Sektor 17 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf S Dolok Saribu pantau langsung pelaksanaan normalisasi atau pengerukan di Saluran Induk Irigasi Tarum Barat - Kalimalang.

Normalisasi dilakukan karena terjadi pendangkalan yang diakibatkan oleh lumpur, sehingga berakibat kepada debit air, terlebih kalau musim hujan, air akan meluap kejalan.

Selain mengangkat lumpur, para anggota satgas citarum harum sektor 17 juga membersihkan sampah dan eceng gondok yang terdapat di saluran irigasi tersebut.

Tampak anggota Satgas Citarum Sektor 17 sedang mengawasi proses Normalisasi

Dalam keterangannya, Dansektor yang didampingi oleh Danki, Kapten Inf Sukarya mengatakan, kami lakukan normalisasi agar airnya stabil dan lumpur atau sampah juga ikut keangkat, ucapnya, Jum'at (30/08/19) dilokasi.

Seperti kita ketahui, saluran induk irigasi tarum barat - kalimalang adalah sebagai penyuplai air bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Sektor 17 mendapat tugas untuk menjaga kebersihan saluran irigasi - kalimalang sebagai bagian dari sungai citarum agar kualitas airnya bersih dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, ungkap Dansektor.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini