|

Danrindam III/Siliwangi Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD



BANDUNG,  dinamikajabar.com Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi, S.I.P, SH, MH, membuka pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jalan Sindanglaya Kp. Bihbul Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Kamis (29/8).

Pada pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD ini diikuti 324 orang siswa yang berasal dari berbagai satuan yang ada di wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pada sambutannya yang dibacakan Wadan Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Wawan Setiawan menyampaikan ucapan  selamat kepada para siswa yang hari ini terpilih mengikuti Diktukbasus Babinsa dalam rangka meraih jenjang kepangkatan seorang Bintara.

Oleh karena itu, " pada kesempatan yang baik ini, kalian harus bisa memanfaatkan waktu yang singkat secara optimal untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga memperoleh standar kualifikasi lulusan Bintara Pembina Desa yang siap ditempatkan dilingkungan teritorial dimanapun kalian bertugas, " ucap Danrindam.


Lebih lanjut menurut Danrindam, " pendidikan pembentukan merupakan wujud pembinaan personil dan pembinaan karier di lingkungan TNI AD, yang didasarkan pada hasil seleksi objektif yang menyangkut aspek mental kepribadian, kemampuan akademik, kesehatan dan kesemaptaan jasmani ".

Selain itu, melalui pendidikan ini diharapkan adanya perubahan sikap dan perilaku dari seorang Tamtama menjadi Bintara, " jelas Danrindam.

" Diktukbasus Babinsa merupakan suatu penghargaan Negara kepada seorang Prajurit, sejalan dengan tuntutan tugas yang dihadapi oleh TNI AD. Pendidikan ini dioperasionalkan dengan memperhitungkan kemampuan para peserta didik sebagai Bintara masa depan, " urai Danrindam.

" Teguhkan tekad dan semangat pantang menyerah serta pelihara dan tumbuh kembangkan selama pendidikan dan setiap pelaksanaan tugas di lapangan. Hayati dan amalkan janji siswa sebagai arah, pedoman, kode etik dalam bersikap, bertutur kata dan bertindak, " pungkas Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi, S.I.P, S.H, MH. (Pendam III/Siliwangi).
Komentar Anda

Berita Terkini