-->
    |

Danramil 0407/Jatisari sigap membantu warga yang rumahnya kebakaran



KARAWANG - dinamikajabar.com

Anggota Koramil 0407/Jatisari yang dipimpin langsung oleh Danramil, sekitar pukul 18.30 wib berjibaku memadamkan api yang melahap rumah Ibu Ratnasari (39) dan rumah Bapak Alam (39) warga Dusun Cicinde 1B Rt/Rw 02/03, Desa Cicinde Selatan, Kec. Banyusari, Kab. Karawang. Kamis (01/08/19).

Bersama Tim Pemadam Kebakaran, Danpos Kec. Banyusari, Koramil 0407/Jatisari beserta anggota lainya dibantu dari Polsek Jatisari dipimpin Panit Reskrim, Kades Desa beserta perangkat Desa Cicinde Selatan dan warga setempat dengan cepat mendatangi TKP.

Semuanya membantu menangani kebakaran rumah tersebut, agar api dapat segera dipadamkan dan tidak merambat ke rumah warga lain lagi.

Danramil 0407/Jatisari, Kapten Inf Sukirno menjelaskan, sekira jam 18.15 Wib ketika Suryadi saksi pertama keluar rumah tiba tiba ia melihat api yang membakar rumah milik Ibu Ratnasari yang terbuat dari bilik bambu atau rumah semi permanen.

" Api membakar atap rumah tersebut, melihat kejadian tersebut Pak Suryadi memberi tahu Pak Idris saksi ke-2 dan warga yang lainnya, sehingga saksi 1 dan saksi 2 berikut warga langsung memadamkan api secara bersama sama dengan alat seadanya " ujar Danramil.

Kondisi Rumah paska kebakaran

Akibat dari kobaran api yang menyala, lanjut Danramil, mengakibatkan rumah yang bersebelahan milik Bapak Alam ikut terbakar,    kurang lebih 25 menit kemudian datang petugas pemadam kebakaran dari Cikampek, Cilamaya dan Telagasari.

" Sebanyak 2 mobil yang langsung memadamkan api selang 10 menit kemudian api sudah bisa di padamkan " ungkapnya.

Danramil menambahkan, Dalam upaya memadamkan api tersebut selain mendatangi TKP dan menghubungi pemadam kebakaran serta memanggil tim Inafis Res. Karawang, juga mengumpulkan dan memeriksa saksi - saksi serta memasang garis Police Line.

" Di taksir kerugian korban sebesar Rp.150.000.000 ( seratus lima puluh juta rupiah) " pungkas Danramil.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini