-->
    |

Cegah Anggotanya Terlibat, Polres Purwakarta Lakukan Tes Urine Dadakan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Mencegah anggotanya terlibat dalam penggunaan narkoba, anggota polisi di lingkungan Polres Purwakarta menjalani tes urine dadakan,

Pemeriksaan urine terhadap personil Polres Purwakarta dipimpin langsung oleh Wakapolres Purwakarta,Kompol Ijang Safe'i,Kamis,(1/8/2019).

Tes urine diadakan ini untuk memastikan anggota polisi Polres Purwakarta terbebas dari pengguna narkoba.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safe'i mengatakan, pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang menggunakan narkoba atau obat terlarang.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, kami selaku penegak hukum juga senantiasa melakukan pengecekan terhadap para personel,"ungkapnya.


Disebutkan, sebanyak 39 personil diambil urine untuk dicek oleh dokter Polres Purwakarta. Satu per satu anggota menyerahkan sample urinenya kepada petugas. Pada saat pengambilan sample urine dilakukan pengawasan dari Tim Provost sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet.

"Kapolres memerintahkan setiap saat dan secara dadakan akan mengecek seluruh pers polres dan Akan dilaksanakan secara terus menerus,"ungkapnya.

Ijang menegaskan akan memberikan tindakan tegas jika mendapati anggotanya positif mengkonsumsi narkoba.

"Jika ditemukan ada pelanggaran penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh personelnya akan ditindak tegas,"tegasnya.

Dari hasil tes urine, Seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan dinyatakan negatif penyalahgunaan narkotika.

"tidak ditemukan anggota dalam pengaruh narkoba dalam pemeriksaan tersebut,"ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini