|

Tiga Pilar Desa Mekarsari Awasi Pembangunan Jalan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Pengerasan Jalan Cor Beton antara Cipancur Ciwareng wilayah Dusun-3 dan wilayah Dusun-4 Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta yang di danai dari sumber anggaran APBDes  (APBN Pusat Dana Desa) tahap dua sebesar Rp.301.681.000.

Pengecoran tersebut mendapat pengawalan Tiga pilar, yaitu Kepala Desa Mekarsari H. Sutisna, Babinsa Desa Mekarsari Serka Rusman dan Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Bripka Feri Kustandi.

Menurut Kepala Desa Mekarsari H.Sutisna saat di konfirmasi media di lokasi proyek  (24/07) mengaku bahwa pengerasan jalan ini sengaja kami melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur perangkat desa dan lembaga desa termasuk tokoh masyarakat.

"Ini adalah salah satu keterbukaan dan satu pertanggung jawaban, intinya jangan sampai ada dusta diantara kita, sebab semua elemen masyarakat termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas wajib mengetahui kucuran dana dan aliran dana tersebut "Ujar H. Sutisna

Ditempat yang sama penjelasan Serka Rusman Babinsa, Desa Mekarsari, bahwa Keterkaitan kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tentunya bisa mengingatkan Kades agar proses penggunaan Dana Desa khususnya  bersifat transparan dan penggunaannya harus sesuai apa yang di rencanakan.  

"Alhamdulillah Desa Mekarsari seperti itu terbuka dan transparan,"ucapnya

Jangan merasa heran, sambung Serka Rusman, apabila babinsa turut mengawasi pembangunan di desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) khususnya.

"Sebab sesuai Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal menekan Nota kesepahaman MOU dengan TNI untuk menyukseskan pembangunan kawasan perdesaan dalam penggunaan DD "Katanya

Juga menurut Bripka Fery Kustandi bahwa MOU Kapolri bersama Menteri Desa meliputi beberapa ruang lingkup diantaranya, pengelolaan Dana Desa pemantapan dan sosialisai regulasi terkait pengelolaan Dana Desa tersebut "Pungkasnya (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini