|

Tampak garang diluar, tapi hati tetap melow, adalah cerminan Anggota Satgas TMMD


KARAWANG - dinamikajabar.com

Tampang boleh garang, tapi hati tetap melankolis, ungkapan itu bisa menggambarkan para Prajurit TNI kita, khususnya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 ta 2019 Kodim 0604/Karawang.

Dalam kesibukannya mengerjakan sasaran - sasaran kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD, red) para anggota masih menyempatkan diri untuk menghibur dan bermain dengan anak - anak Desa setempat.

Keberadaan anggota Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0604/Karawang rupanya tidak hanya diterima oleh kalangan orang dewasa saja, tetapi juga bagi anak-anak yang tinggal di Dusun Cikunir Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang.

Dengan berbekal Permen, Sersan Dua (Serda) Acu Saepurohmah menuju kerumunan Anak-anak Sekolah Dasar (SD), dengan sapaan halus dan lembut Anak-anak pun tanpa ragu menghampiri dan mendekati nya, seperti seorang Bapak yang menghampiri Anaknya dengan penuh kasih sayang dan perhatian, Sersan Dua Acu pun membagikan Permen yang sengaja dibawanya, seketika Anak-anak pun mengambil nya, terlihat senang riang gembira pada raut wajah Anak-anak tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sersan Dua Acu selaku Anggota Satgas TMMD menyampaikan kepada Anak-anak Sekolah bahwa "TNI, Tentara-tentara yang kerja di sini semuanya adalah keluarga, Anak-anak jangan takut sama TNI, jangan takut untuk menyapa dan mengajak bermain kepada TNI, Tentara yang sedang bekerja membangun rumah milik Bpk. Henki ini.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini