|

Sektor 5 Satgas Citarum Laksanakan Sosialisasi Nonformal Dor To Dor



BANDUNG, dinamikajabar.com Sub 4 Sektor 5 Satgas Citarum Harum dipimpin Serma Dani melaksanakan karya bakti pembersihan bantaran dan saluran irigasi di Kampung Loakerak Desa Mekarsari Kab. Bandung, Senin (22/7)

Saluran air tersebut bermuara ke Sungai Citarum dan kegiatan dilaksanakan agar saluran air tidak kotor dan kumuh karena melintasi pemukiman warga sekitar serta mencegah agar sampah tidak masuk ke Sungai Citarum.

Dansubsektor 4 Serma Dani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan Masyarakat yang dibantu oleh Mahasiswa UPI yang sedang melaksankan KKN dan mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kemudian, Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno mengatakan, melalui sosialisasi nonformal yang dilakukan secara door to door, untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga dan peduli terhadap lingkungan di Daerah Aliran Sungai Citarum dan dilaksanakan secara terus menerus yang bertujuan untuk merubah pola pikir masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan.

Selanjutnya kata Dansektor 5, " ditempat yang berbeda anggota Satgas Citarum Harum melaksanakan pengawasan terhadap alat berat excavator yang sedang digunakan untuk mengeruk sedimentasi serta pembuatan sodetan.

" Pengerukan sedimentasi akibat proses terjadinya  endapan harus segera diselesaikan agar arus aliran sungai Citarum menjadi normal kembali, " terang Dansektor Kolonel Inf Sumarno. (Pendam III/Siliwangi/red/Ddg).
Komentar Anda

Berita Terkini