-->
    |

Satgas Citarum Harum Sektor 19 rubah Bantaran Sungai Citarum jadi Taman yang nyaman



KARAWANG - dinamikajabar.com

Dalam rangka mewujudkan komitmen serta keseriusan, Satgas Citarum bukan hanya menargetkan Sungai Citarum bebas dari limbah dan sampah dalam tujuh tahun kedepan.

Akan tetapi Satuan yang dibentuk oleh Presiden RI dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 15 Tahun 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum juga menyulap bantaran sungai terpanjang di jawa barat tersebut menjadi tempat yang nyaman.

Hal tersebut dibuktikan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19, bantaran sungai citarum yang berlokasi di Kampung Teluk Mungkal, Kelurahan Karawang Barat, Kabupaten Karawang disulap menjadi taman yang nyaman dan indah.

Kami ingin membuktikan bahwa manfaat dari sungai citarum bukan hanya sekedar dari airnya saja, tapi bantarannya juga jika dikelola dengan baik bisa bermanfaat bahkan bernilai ekonomis bagi warga sekitar, ujar Dansektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto, saat ditemui di posko, Jum'at (26/07/19).

Dansektor 19 Satgas Citatum Harum : Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto

Lebih lanjut, Dansektor pun mengatakan, dengan dibuatnya taman oleh Satgas, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian terhadap citarum dari masyarakat untuk dapat terus menjaga kelestariannya agar terus bermanfaat pula bagi masyarakat.

Sementara iti, Uci sanusi selaku Ketua Rw, sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya pembuatan taman oleh satgas citarum harum sektor 19, karena dampaknya sangat positif bagi kami sebagai tempat bermain atau liburan dan juga menjadi penunjang ekonomi bagi warga, ucapnya.

Saat ini pembangunan taman belum sepenuhnya selesai, masih ada beberapa perbaikan, namun untuk nilai ekonimisnya sudah bisa dirasakan oleh warga, terutama yang berjualan di taman tersebut.

Sekarang sih paling ramenya kalau hari libur, karena belum banyak yang tahu, lagipula kan belum selesai tamannya, harapan saya dan warga sekitar kedepannya akan lebih banyak lagi yang berkunjung ke taman ini, tapi tetap kami tekankan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan, tutup Uci.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini