|

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Resmikan MCK bagi warga



KARAWANG - dinamikajabar.com

Antusias masyarakat dengan adanya Program Citarum Harum begitu besar, hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan MCK melalui Citarum Harum.

Seperti diketahui di Kabupten Karawang sendiri masih banyak masyarakat yang buang hajat ke sungai, hal tersebut tentunya selain dapat mencemari sungai, juga tidak baik bagi kesehatan.

Menyikapi fenomena tersebut, Satgas Citarum Harum yang memang bertugas untuk menjaga kelestarian sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut dari pencemaran membuat program pembangunan MCK bagi warga.

Salah satu wilayah yang menjadi sasaran Program Citarum Harum saat ini yaitu, Dusun Anjun Kaler Rt 04 Rw 15, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Karena lokasinya yang dekat dengan sungai, maka masih banyak warga yang buang hajat ke sungai, dari situ Satgas Citarum Harum Sektor 19 membangunkan MCK, ujar Danki, Kapten Inf Beneami Hulu, saat dihubungi lewat seluler, Sabtu (13/07/19).

Lebih lanjut, Danki yang sekaligus juga menjabat sebagai Danramil 0401/Karawang Kota, Kodim 0604/Karawang mengatakan, alhamdulillah hari ini MCK dari Satgas sudah bisa digunakan oleh warga.

Diharapkan setelah dibangunkannya MCK ini tidak ada lagi warga yang buang air di sungai, karena selain dapat mencemarkan sungai, juga tidak baik untuk kesehatan, tutup Danki.

Sementara itu, menambahkan Bati Satgas Citarum Harum Sektor 19, Serma Suprianto, selain dalam menjalankan tugas, kami dari Satgas juga peduli terhadap masyarakat, makanya kami buatkan MCK buat warga agar tidak perlu lagi buang air ke sungai, ucapnya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Lurah Kelurahan Karawang Kulon, Dansub Sektor Karawang Kulon, Pelda Abdurahman, para Mahasiswa KKN dari UBP(Universitas Buana Perjuangan), Komunitas Peduli Lingkungan, Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19,serta warga sekitar.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini