-->
    |

Rutilahu membuat Mak Min (69) warga desa Jatiwangi Kecewa




KARAWANG,dinamikajabar.com
Berdasarkan  laporan  salah seorang warga yaitu Hendra dari  RT 02/04 bambu raki desa Jatiwangi
Kecamatan Jatisari Kabupaten karawang Jawa barat, sangat Prihatin kepada tetangganya Mak min Aminah (69 tahun) pasalnya Rumah janda yang di bedah karena dapat rehab dari pemerintah.sudah 11 hari mangkrak.tidak ada aktivitas yang kerja.




Rumah Mak Min di bongkar karena sudah tidak layak untuk ditempati, rumah yang dulunya hanya berdinding bilik di bongkar pada tanggal 27 Juni 2019.baru berjalan 10 hari,dan baru 30 Persen, tukang yang membangun rumah Mak Min sudah hampir 11 hari, tidak lagi di kerjakan tukang, setengah jalan dan ditinggalkan (Mangkrak).kalau di hitung dari tanggal 27 Juni sampai sekarang tanggal 18 juli sudah berjalan 21 hari.ujar Hendra.kamis 18/07.




Dan hal ini sempat membuat pemilik rumah Mak Min keluhkan dan kecewa kenapa pengerjaan ini tak di tuntaskan segera karena sudah terlanjur di bongkar,  hanya dengan berjalan 10 hari kerja saja tukang  sudah berhenti,  ini sudah Sebelas hari tidak lagi dikerjakan.kata Mak Min ketika dikonfirmasi dinamikajabar.com dirumah anaknya Mona.

Padahal Mak Min sangat senang sekali mendapat Rulahu,Rumah Layak Huni, saking senangnya para pekerja (tukang) selalu dikasih Kopi, makan dan Rokok.ujar Mak Min.

"Para tukang yang kerja ada tiga orang, setiap hari untuk kopi makan dan Rokok Mak Min mengeluarkan Uang Rp 150.000, 

Saya paksakan untuk menjamin para tukang, karena saya senang rumah saya di bangun baru,walau pun uang untuk menjamu para tukang dapat pinjam.ucap Mak Min

Saya harapkan kepada Pemborong yang mengerjakan rumah saya agar bertanggung jawab, harapnya.

Dadang Aripudin


Komentar Anda

Berita Terkini