|

Ponpes Al-Muhajirin Fasilitasi Kepolisian Memberikan Pembinaan Tertib Lalulintas



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Ponpes Al-Muhajirin memfasilitasi kepolisian untuk memberikan pembinaan kepada Humas unit Yayasan, Satpam dan Pramuka di ruang pertemuan SMI 4-6 Sabtu, (27/7/2019)

Hadir dalam pembinaan tersebut pengurus Yayasan Divisi Kominfo H. Deden Saepudin, M.Hum dan Kepala SMI 1-3 Enang Sutiana, S.Pd.

Kepala Divisi Komimfo Yayasan Al-Muhajirin, Deden Saepudin, M. Hum,  mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Purwakarta.

“Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan pembinaan tertib lalin yang di programkan oleh Polres Purwakarta, semoga bisa bersinergi dengan pesantren untuk ketertiban berlalu lintas,”ucap Deden

Kepala SMI 1-3 Enang Sutiana, S.Pd, menyampaikan perlu adanya rekayasa lalin untuk ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mengantar anak ke Al-Muhajirin.

“Sehubungan waktu masuk sekolah untuk santri SD pukul 06.45, maka rentang waktu pengantar hanya 1 jam antara pukul 06.00-07.00 maka perlu ada perbedaan waktu masuk agar volume kendaraan bisa di minimalisir,” katanya

Dalam pemaparannya Aiptu Sugino menyampaikan bahwa untuk menjaga ketertiban lalu lintas harus ada keinginan dan kepedulian dari semua pihak.

“Ketertiban lalu lintas akan tercapai apabila ada keinginan dari diri pribadi masyarakat dan ada rasa kepedulian untuk menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas,”  ujarnya

Sugino menambahkan bahwa telah dibuatkan program untuk menciptakan berlalu lintas berbasis komunitas.

“Kami telah membuat program kampung tertib lalu lintas seperti yang ada di perum Oesman, sedang di rintis kampus tertib lalu lintas serta saat ini akan digalakan Pesantren tertib lalu lintas sebagai filot project yaitu Pondok pesantren Al-Muhajirin,” jelasnya.

Menurut Sugino dalam merealisasikan program ini perlu langkah-langkah yang disiapkan yaitu sebagai berikut:

Perlu ada pembinaan ke semua unsur yang ada seperti guru, santri, stake holder, dan orang tua. Perlu adanya sarana prasarana rambu-rambu lalin untuk mengingatkan para pengendara, Perlu rekayasa lalin agar bisa berjalan dengan lancar.

“Agar tujuan ini tercapai, perlu kesabaran dan konsistensi dari semua pihak,” pungkasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini