|

Penataan Taman Satgas Citarum Harum Sektor 19 terus dilakukan



KARAWANG - dinamikajabar.com

Bantaran Sungai Citarum di wilayah Kampung Telukmungkal, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupten Karawang saat ini disulap oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19 menjadi Taman yang nyaman dan indah.

Konsep dari pembuatan taman sendiri berawal dari kepedulian para anggota satgas citarum harum sektor 19 terhadap masyarakat sekitar bantaran sungai terpanjang di jawa barat tersebut.

Lahan seluas kurang lebih 3 hektar tersebut tadinya hanya berupa bantaran sungai yang penuh dengan semak belukar serta sampah yang berserakan dimana - mana.

Alhamdulillah berkat kegigihan para anghota satgas citarum harum sektor 19 yang dipimpin oleh Dansektor, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto tersebut kini bantaran sungai yang tadinya kumuh disulap menjadi taman yang indah dan nyaman untuk dikunjungi, ungkap Uci Sanusi, Ketua RW, saat ditemui dilokasi, Sabtu (27/07/19).


Tambah Uci, saat ini memang belum sepenuhnya selesai, namun keberadaan taman sudah bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar, karena berkat adanya taman ini warga bisa berjualan untuk tambahan biaya hidup, ujarnya.

Sementara itu menurut BATI Sektor 19, Serma Supriyanto, pembuatan taman ini bertujuan selain untuk melestarikan sungai citarum juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian sungai citarum, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat juga.

Sektor 19 juga berencana tidak hanya membuat satu taman saja, jika ada lahan atau bantaran yang memamg memungkinkan akan kita bangunkan juga, yang terpenting nantinya taman ini kita jaga dan pelihara bersama, ucapnya.


Lebih lanjut, Serma Supriyanto juga menambahkan, kepada masyarakat atau pengelola agar tetap memelihara kebersihan taman tersebut, apalagi kalau pas banyak pengunjung, tetap jaga kebersihan lingkungan.

Ditaman juga kami sediakan WC umum bagi para pengunjung, kalau tidak ada halangan, InsyAllah, besok Minggu WC umum sudah selesai dibangun dan bisa digunakan, tuturnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini