|

Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Gunung Hejo Kec. Darangdan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Mengingat kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) Gunung Hejo Kec. Darangdan Kab. Purwakarta Jawa barat setelah Kepala Desa Gunung Hejo terpilih Fepi Suhaepi meninggal dunia pada bulan Nopember 2018, maka untuk itu di laksanakan  Musyawarah Desa Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kades Gunung Hejo
Kec. Darangdan Kab. Purwakarta Jawa barat, Minggu 28/07/2019 bertempat di aula Desa Gunung Hejo.
 
Pemilihan Antar Waktu (PAW) merupakan amanat  dari pasal 47 UU Nomor.6 tahun 2014, dilaksanakan  melalui proses pemilihan terbatas di desa setempat dalam proses Pemilihan Kades PAW tersebut ada tiga calon yang di usung, yakni No. urut-1Indra Gunawan, No. urut-2 Evi Sopiah dan No. urut-3 Sumaryo, 
Total pemilih terbatas khusus PAW berjumlah 150 orang, terdiri dari Tokoh masyarakat 111 orang, Perangkat Desa 39 orang 
termasuk Bamusdes,Kadus, Ketua Rw dan Ketua Rt.

Pelaksanaan PAW mendapat pemantauan dari Muspika Darangdan yaitu Camat Kec. Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI, Kapolsek Darangdan Akp Apep Kardan,SH, Danramil 1903 Darangdan-Bojong Kapten Armed H.Basri Tanjung, juga dihadiri Agung Mutaqqin,S.STP Kabid Pemdes Kab. Purwakarta serta Wiwin Suherwin Stap Bid Pemdes.

Pelaksanaan PAW berlangsung sejak Pkl.08.45 Wib hingga Pkl.10.45 Wib dengan perolehan suara No.urut-1 meraih 4-suara, No.urut-2 meraih-43 suara dan No.urut-3 meraih -93 suara.

Camat Darandan Ade Sumarna mengatakan bahwa Pilkades PAW di Desa Gunung Hejo di ikuti oleh tiga calon, yaitu Indra Gunawan, Evi Sopiah dan Sumaryo.
Hasil rekapitulasi suara di menangkan oleh Nomor urut-3 Sumaryo dengan memperoleh suara 93 suara "Pungkas Camat Darangdan (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini