-->
    |

Narkoba Sudah Masuk Pelosok, Polres Purwakarta Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba




PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Penyalahgunaan Narkotika hingga saat ini masih menjadi perhatian utama di hampir semua negara. Berbagai jenis Narkotika, seperti ganja,obat -obatan, dan sabu merupakan Narkotika ilegal yang menjadi masalah utama, khususnya di Indonesia

Demikian halnya dikatakan KBO Res Narkoba Polres Purwakarta,Iptu Rudyanto,SH,Rabu (17/7/2019) Saat memberikan pemaparan bahaya narkoba ke Mahasiswa Unsika Karawang,Pelajar SMPN 4 Purwakarta dan SMP IT Albina.

Ditambahkan,saat ini, penyalahgunaan Narkotika sudah mencapai tingkat darurat, mengingat barang haram ini menjangkau berbagai kalangan dan usia.

"Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di Purwakarta sendiri narkoba sudah masuk kepelosok - pelosok Desa di Purwakarta," ungkapnya.

Oleh karena itu, pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga, karena  memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan dan  pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

"mahasiswa,pelajar dihimbau untuk menghindari narkoba karena barang tersebut memiliki dampak buruk. Dampaknya dapat berupa gangguan kesehatan fisik dan mental,” ucapnya

Iptu Rudi mengharapkan agar para Mahasiswa dan agar menjadi mitra Polres dalam hal pencegahan dan pemberantasan Peredaran narkoba.

"Karena tanpa bantuan dan kerja sama dengan seluruh pihak maka mustahil bisa maksimal,"pungkasnya
Komentar Anda

Berita Terkini