-->
    |

Minggu Militer Kodim 0619 Gelar Jalan Santai dan Penyerahan Rutilahu



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho, Jum'at 26/07/2019 menggelar kegiatan jalan santai sepanjang satu kilo meter, dari alun alun Kecamatan Darangdan hingga lokasi Rutilahu di Kp. Babakan Cijambe Rt.31 Rw.09 Desa Darangdan.

Jalan santai tersebut melibatkan 121 orang peserta, dari personil kodim 0619 Purwakarta, personil Koramil 1903 Darangdan Bojong, personil Polsek Darangdan, Dinas intansi Uptd Kecamatan Darangdan, Anggota PKK, Mahasiswa KKN Unsika, para Kepala Desa dan anggota Pemuda Panca Marga (PPM).

Selain melaksanakan giat jalan santai juga sekaligus  menyerahkan satu unit Rutilahu ukuran 5X7 meter milik  pasangan suami istri (Pasutri) Ibin Sobirin dan Adah Hamidah warga Babakan Cijambe Rt.31 Rw.09 Desa Darangdan Plus bingkisan. 

Pembangunan Rutilahu tersebut  di danai oleh Dandim 0619 Purwakarta. 

Penyerahan Rutilahu dari Dandim 0619 Purwakarta kepada Keluarga Ibin Sobiri di saksikan oleh Camat Darangdan Ade Sumarna,SH.M.SI Kapolsek Darangdan Akp Apep Kardan, SH, Ketua MUI Kec. Darangdan KH.Asep Abdussalam selaku Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe.

Juga di hadiri Danramil 1903 Darangdan Bojong Kapten Armed H.Basri Tanjung selaku pelaksana Pembangun Rutilahu bersama personil Koramil 1903 Darangdan serta Rt Rw dan warga setempat.


Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, menjelaskan kegiatan Minggu Militer ini akan diadakan secara bergilir dari Koramil ke Koramil yang berada di Kodim 0619 Purwakarta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin ikatan silaturahmi antar Kodim dengan masyarakat semakin kuat, karena bagaimanapun seperti kami Tentara lahir dan berasal dari Rakyat, maka seyogyanya TNI dengan masyarakat saling mengenal dan saling bersosialisasi," ucapnya

Dandim juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga silaturahmi dan membangun bangsa.

"Marilah kita menjaga silaturahmi dan kita saling menguatkan satu dengan yang lain untuk bersama sama membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini " kata Letkol Arh Yogi Nugroho

Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI mengucapkan Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan pucuk pimpinan TNI di Kodim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho beserta ibu, serta jajaran personil Kodim 0619 Purwakarta. 

Bahwa di Kec. Darangdan ada 15 Desa, jumlah penduduk 64.561 jiwa dan luas wilayah 64.39 Km2.

"Kami atas nama warga Kec. Darangdan mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Bapak Letkol Arh Yogi Nugroho yang telah membantu warga Kec. Darangdan dengan membangun Rumah Tidak Layak Huni milik Pasutri bapak Ibin Sobirin dan ibu Adah Hamidah
menjadi Rumah Layah Huni, mudah mudahan atas kebaikannya Kodim 0619 Purwakarta  di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa Allah.SWT. "Kata Ade Sumarna"

Begitu juga menurut Danramil 1903 Darangdan Bojong mengucapkan terimakasih kepada personil Koramil Darangdan dan kepada aparat setempat serta warga yang peran serta aktif membantu membangun  Rutilahu milik Bapak Ibin itu. 

"Alhamdulillah  pembangunan Rutilahu tersebut terselesaikan   tepat waktu. Kepada Bapak Ibin sekeluarga selamat menempati rumah baru  "Ucap Kapten H.Basri
 (Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini