|

Mahasiswa UNSIKA Berikan Edukasi Program Lingkungan Yang Bersih Kepada Masyarakat



KARAWANG, dinamikajabar.com Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) mengadakan kegiatan Sosialisasi mengenai Sektor Pertanian dan Penegakan Hukum Lingkungan. 

Kegiatan ini dilakukan guna mengedukasi dan pemahaman kepada para warga Mengenai Program Lingkungan yang bersih sesuai dengan Tematik yang di unsung dalam KKN UNSIKA 2019 ini yakni "CITARUM HARUM".  

Lokasi Sosialisasi ini dilakukan Di tempat Salah satu rumah dari Ketua Kelompok Tani desa Dukuh Karya. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 13.00 WIB-Hingga selesai yang mana melibatkan masyrakat setempat dan perangkat desa. 

Kegiatan ini juga mendapat tangapan dari salah satu mahasiswa yang terlibat. Yang mana mengangap bahwa hal ini dilakukan sebagaimana telah terprogram sebagai bagian dari Kegiatan KKN UNSIKA 2019 khususnya mahasiswa Fakultas Hukum yang berada di kecamatan Rengas Dengklok Sebagaimana merupakan bentuk pengabdian Mahasiswa  terhadap masyrakat. 

" Tentunya kegiatan ini Arahnya agar masyrakat setempat bisa teredukasi  mengenai hal-hal yang berkaitan tentang sektor Pertanian Seperti hama padi dan Juga Penegakan Hukum Lingkungan, serta bagaiaman tata cara pengelola sampah yang benar. Jadi kita berharap ini bisa ada implikasinya setelah warga mengikuti ini" Ungkap Indri Septiani yang merupakan 
Mahasiswa Fakultas Hukum. 

Kemudian Kegiatan Sosialisasi ini ditutup dengan Dokumentasi bersama para warga setempat.
Selain itu kegiatan sosialisasi ini juga menhadirkan pemateri dari salah satu dosen unsika yaitu Bapak Pamungkas Setya Putra yang juga ikit Memberikan tanggapan Atas kegiatan ini. 

" Yah pastinya Acara ini sangat membantu upaya pelaksanaan tema kkn unsika 2019  yaitu pelestarian sungai citarum harum  untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan sasaran yan tepat sehingga dapat membantu  pelestarian dari aliran sungai citarum" unjar Pamungkas yang dosen pengajar dari fakultas hukum
Komentar Anda

Berita Terkini