-->
    |

LPLHN Dukung Pertamina Ambil Langkah Cepat Pemulihan Lingkungan



KARAWANG, dinamikajabar.com- Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pencinta Lingkungan Hidup Nusantara (DPP-LPLHN) Mengapresiasi langkah Pertamina melakukan tidakan cepat yaitu mulai memulihkan pesisir pantai Karawang mengumpulkan tumpahan minyak mentah yang diduga dari kebocoran, Rabu (24/07/19).

Dukungan tersebut disampaikan oleh Daman Huri Sekjen DPP LPLHN. menurutnya langkah yang dilakukan oleh pertamina patut diacungkan jempol karena telah melakukan penyisiran tumpahan minyak di pesisir pantai "saya kira cukup bagus apa yang dilakukan oleh Pertamina karena setelah ia tahu, pihak pertamina langsung menyisir pantai untuk melakukan pemulihan pencemaran lingkungan" kata Daman, Rabu (24/07/19).

Lanjutnya, iapun membandingkan dengan dengan adanya limbah padat sisa produksi perusahaan yang ada di Dusun Cikeris, Desa Waluya yang saat ini terkesan dibiarkan dan malah ditimbun menggunakan tanah.

"kalau saya lihat langkah pertamina cukup bagus bila dibandingkan dengan pencemaran lingkungan di Desa Waluya. karena Limbah sisa produksi peusahaan di pinggir sungai malah dibiarkan bahkan malah di timbun" jelasnya.

Namun demikian Daman berharap agar peristiwa minyak mentah yang mencemari pesisir pantai Karawang jangan terulang kembali.
Komentar Anda

Berita Terkini