|

LPLHN Berupaya Pulihkan Lingkungan, Pasca Kebocoran Pertamina





KARAWANG, dinamikajabar.com
Lembaga Pencinta lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) terus berupaya membersihkan limbah pertamina di area pesisir pantai Pelangi pasca kebocoran beberapa hari lalu di lepas pantai Karawang, Jawa Barat.


Sekjen DPP LPLHN, Daman Huri, mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar LPLHN ini salah satu bukti nyata kepeduliannya  terhadap lingkungan agar lingkungan tetap lestari yang saat ini tercemar minyak mentah. kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari secara bergiliran hingga beberapa hari kedepan.


"Harapan kedepannya LPLHN tetap kompak dan peduli terhadap lingkungan, sedangkan personil yang saat ini diturunkan dilapangan ada 16 anggota. Mudah mudahan dalam kurun waktu lebih kurang satu minggu kedepan" Kata Daman huri, pada media, Senin (29/7/2019)

Lanjutnya, semua peralatan untuk membersihkan area yang tercemar limbah minyak tersebut diperoleh dari pihak Pertamina. limbah yang dikumpulkan dimasukan kedalam karung dan diangkut oleh ojeg yang di bayar pihak Pertamina.

"kami disini hanya mengumpulkan tumpahan minyak di bibir pantai, lalu dimasukan ke dalam plastik setelah itu dimasukan kedal karung" jelasnya

Daman mengharapkan pada semua masyarakat maupun pertamina untuk bersama sama mengatasi pencemaran lingkungan. "Kami mengharapkan pada semua masyarakat dan pada Pihak Pertamina, mari kita sama sama menjaga, merawat kelestarian alam dengan sebaik mungkin, dan kamipun berharap kedepannya peristiwa seperti ini tidak terulang kembali" pungkasnya.

Daman/Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini