-->
    |

Lokakarya Kecamatan Klari KKN Tematik Citarum harum tahun 2019 Mahasiswa UBP




KARAWANG, dinamikajabar.com
Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang telah berhasil menjalankan sejumlah program yang dicanangkan oleh pihak kampus, salah satunya mengenai Citarum Harum. Ketua KKN Tematik Citarum Harum, Korcam kecamatan Klari, Arif menyampaikan, program kerja yang dilaksanakan selama satu bulan penuh mencakup 4 aspek yaitu Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan dan ekonomi.


“KKN tematik Citarum harum Korcam kecamatan Klari dibimbing oleh Dosen Abdul Kholiq Universitas Buana Perjuangan Karawang. Kami memberikan edukasi lingkungan serta melakukan penghijauan di daerah sekitar aliran sungai Citarum bersama warga sekitar ungkap Arif  Selasa (30/7/2019) 

Arif menjelaskan, target pertama kegiatan tersebut diawali dari pembersihan tanah bekas pengerukan sungai. Terlihat tumpukan sampah rumah tangga berserakan dengan lahan terbuka yang banyak ditumbuhi oleh tumbuhan liar, sehingga lahan tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Setelah melakukan Koordinasi dan sosialisai dengan Ketua RT dan Tokoh masyarakat setempat, Program Studi Sistem Informasi selaku Koordinator Lapangan melakukan survey lokasi dan mengajukan proposal pembuatan taman dan merencanakan tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah tersebut. Kami melakukan pembersihan lahan tersebut dari tumbuhan liar dan harus terbebas dari sampah terlebih dahulu, lalu lahan tersebut dijadikan sebagai lahan terbuka untuk Masyarakat Rengascondong yang tujuannya dapat dimanfaatkan sebagai kegiatan kemasyarakatan, menghidupkan ekonomi dan menjadi tempat bermain yang ramah untuk anak anak sekitar,” jelasnya.




Dalam acara lokakarya kecamatan. Klari di gelar di aula kecamatan Klari,Arif bersyukur telah melaksanakan KKN tematik citarum Harum selama 31 hari.pungkasnya.




Acara lokakarya di buka oleh camat Klari dan dihadiri para dosen pembimbing Abdul Kholiq, Korcam kecamatan Klari, Siti Maruroh, DPL Klari, Santi Arum P.L DPL Cimahi, Sinta Maria Dani DPL Walahar, Anwar Hidayat DPL Walahar, Suroso DPL Klari, Dwi Sulistya F DPL Anggadita, Boiman DPL Gintung kerta, turut hadir mewakili Dansektor 15,16,17,18,19  Kol Inf Utoh Zaendy,Danki SSK sektor 16 Citarum Harum Kapten Inf Sumur Panjaitan koramil 0412/Klari kodim 0604/ Karawang, subsektor 1 Pelda Sugeng.Wakapolsek Klari AKP Marjani.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini