-->
    |

Lagi...Satgas Citarum Harum Sektor 19 resmikan MCK bagi warga


KARAWANG - dinamikajabar.com

Salah satu program dari Satgas Citarum Harum Sektor 19 adalah membangunkan Mandi Cuci Kakus (MCK, red) bagi warga yang masih Buang Air Besar (BAB, red) atau buang hajat ke sungai.

Tujuan dari dibuatkannya MCK, agar masyarakat yang biasa buang hajat ke sungai tidak lagi melakukannya, karena selain bisa mencemari sungai, hal tersebut juga tidak baik bagi kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor 19 yang dikomandoi oleh Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto berinisiatif untuk membangunkan MCK bagi warga, dengan harapan warga tidak lagi buang hajatnya ke sungai.

Beberapa titik yang memang sering digunakan oleh warga untuk buang hajat dengan menggunakan WC buatan atau WC Helikopter, oleh Satgas dibuatkan MCK agar warga bisa menggunakannya dan tidak lagi BAB ke sungai.

Kondisi MCK  paska diresmikan
Hal tersebut disambut baik oleh masyarakat, seperti yang terjadi di Dusun Karang Geulam, Rt/Rw 005/09, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, pada Rabu (17/07/19) telah dilakukan peresmian MCK bagi warga oleh Satgas Citarum Harum.

Peresmian serta serah terima dilaksanakan oleh Danki SSK 3, Kapten Inf Wawan Triyuana dan didampingi oleh Dansubsektor 10 Dawuan, Sertu Nandang Indiono, serta 4 orang anggotanya kepada warga Dusun Karang Geulam, Desa Dawuan Tengah.

Selain dari Satgas Citarum Harum, hadir dalam kegiatan tersebut, Desa Dawuan Tengah yang diwakili oleh Kadus, Ade Koswara, Ketua Rt dan Rw, Komunitas LPI (Lingkaran Pemuda Irigasi), Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat.
Dalam keterangannya, Danki SSK 3, Kapten Wawan Triyuana menjelaskan, dengan diresmikannya MCK, semoga tidak ada lagi warga yang buang hajat ke sungai, dan pesan saya, jaga dan rawat baik - baik MCK ini agar dapat digunakan pada waktu yang lama, tuturnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini