|

Kades Parakan Lima Bantu Asep Tahyar Untuk Mendapatkan Perawatan di RS Siloam



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Jaya Permana Kepala Desa Parakan Lima Kecamatan Jatiluhur dengan tanggap sigap dan peduli terhadap warga yang kurang mampu atau warga yang sakit.

Dengan jiwa sosial yang dimilikinya, iba dan tergugah membantu Asep Tahyar usia 55 tahun salah satu warga yang kondisinya sedang sakit stroke, yang tinggal digubuk areal Pemakaman Umum Desa Cikampek Timur.

Sekarang tinggal bersama Zaefty tirta buana (Anna) salah satu warga yang peduli terhadap Asep Tahyar.

Kepala Desa Parakan Lima, Jaya Permana saat di konfirmasi dinamikajabar.com mengatakan  membantu menjadi tanggung jawab, selaku kepala desa untuk membantu serta meringankan beban dan penderitaan Asep, untuk di bawa ke RS Siloam.

"Setelah saya dapat informasi bahwa ada warga yang dulu tinggal di Desa Parakan Lima dan yang sedang di rawat di Rumah Sakit, saya langsung membuatkan surat-surat untuk keperluan perawatan Asep di Rumah Sakit, yang di antar oleh dusun,"katanya

Selanjutnya, sambung Jaya, karang taruna Desa Cikampek Timur dan ibu anna yang membawa Asep ke RS Siloam untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Karang taruna setempat dan ibu Anna yang membawa ke rumah sakit siloam untuk menjalani perawatan medis, saya mengetahuinya setelah Asep di Rumah Sakit" tuturnya

Tambahnya, warga (red-Asep) ini memang dulu pernah tinggal di Desa Parakan Lima bersama Istrinya, itu sudah lama sekali, dan sudah menghubungi keluarganya yang ada di Desa Parakan Lima.

"Asep dulu pernah tinggal di Desa Parakan Lima, saya lihat dari kartu tanda penduduk (KTP), KTP nya sekarang sudah tidak berlaku karena sudah lewat dari masannya, walaupun begitu tetap saya sebagai kepala Desa dan warga negara indonesia pasti menolong dan peduli sama asep," pungkas Kades Parakan Lima (tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini