-->
    |

KBO Res Narkoba : Jauhi Narkoba, Narkoba Bisa Merusak Masa Depan



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Sosialisasi tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba digelar Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta,Kamis (18/7/2019) dalam rangka peringati Hari Anti Narkotika Intersnasional (HANI) tahun 2019.

Peserta yang mengikuti terdiri dari siswa SMPN 1 Wanayasa,SMPN 2 Babakancikao,SMPN 5 Purwakarta dan SMPN 7 Purwakarta serta sebagai narasumber dari jajaran Sat Res Narkoba  Polres Purwakarta.

KBO Res Narkoba Polres Purwakarta, Iptu Rudyanto. SH, menyampaikan, diadakannya sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, kepada kaum muda khususnya pelajar di Kabupaten Purwakarta.

"Kami sengaja menggelar acara tersebut dengan maksud agar para remaja mengenal bahaya narkoba,"ungkapnya.

Ditambahkan, Setelah mengetahui bahaya narkoba, mereka diharapkan tidak mendekati barang haram itu. Karena narkoba telah terbukti dapat merusak masa depan bangsa di negara manapun termasuk di Indonesia.

Selain itu, Rudyanto juga menyampaikan bagaimana cara menghindari narkoba, kemudian sanksi hukum bagi penyalahgunaan atau pengguna narkoba serta upaya pemerintah dalam pencegahan atau menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia.

"Kami berpesan kepada pelajar agar setelah mendengar dan menerima pelajaran atau materi tentang narkoba diharapkan dapat mencegah dan menangkal penyalahgunaan narkoba mulai dari diri sendiri,"ucapnya. (Red/Tesyar)
Komentar Anda

Berita Terkini