-->
    |

Jajaran satlantas polres Karawang melaksanakan Binluh Kamseltibcarlantas di Sekolah dan Perusahaan




KARAWANG, dinamikajabar.com
Siswa siswi SMAN I Batujaya, Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya Karawang, diberikan pemahaman mengenai tata cara berkendara dengan selamat, baik dan benar (Safety Riding) oleh pihak jajaran Satlantas Polres Karawang pada kamis 25 Juli 2019 pagi.

Kegiatan sosialisasi Sefty Riding pada siswa siswi ini bertempat di aula SMAN I Batujaya, selaku pemberi materi langsung dari Satlantas Polres Karawang, turut hadir pula Mahasiswa KKN UNSIKA, Guru pembimbing dan siswa dan siswi.




Dikatakan, Arif Hidayat, selaku pemberi materi sosialisasi dari Satlantas polres Karawang, menuturkan bahwa melihat meningkatnya data kecelakaan dan pelanggaran dari kalangan para pelajar baik pengendara roda dua maupun roda empat. Guna mengantisipasi hal tersebut pihaknya memberikan pembekalan serta pemahaman kepada sisiwa siswi yang duduk disekolah SMA/SMK.



"Tujuannya pemberian sosialisasi ini kepada sisiwa siswi, agar siswa siswi lebih mencintai tertib berlalulintas menuju indonesia yang gemilang. Sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan serta keselamatan berkendara dijalan raya," Papar Arif, 

Lanjutnya, tentunya diharapkan para siswa siswi pelajar ini, pada saat sudah cukup usia nanti bisa menumbuhkan kesadaran dalam berkendaraan. Serta bisa mentaati tata tertib berlalu lintas dan bisa menerapkan Sefty Riding.

"Menumbuhkan kesadaran para pengguna jalan baik kendaraan roda dua dan roda empat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan dijalan raya dapat ditekan, kemacetan dapat dikurangi, yang terpenting terciptanya keamanan dan kenyamanan berkendara dijalan raya," Jelasnya.

Kasatlantas Polres Karawang AKP 
Bariu Bawana S.ik mengatakan saya berharap Para siswa siswi
sebagai pengguna jalan menjadi lebih memahami bahwa ada aturan yang mengatur bagaimana tata cara berkendara yang baik, bagaimana sikap kita terhadap pengguna jalan yang lain, dan bagaimana sikap kita memperlakukan diri kita dijalan raya supaya tertib berlalu lintas.ujarnya


Tambahnya Binluh Kamseltibcarlantas kita laksanakan bukan di sekolah saja tapi ke Perusahaan juga yang ada di kabupaten Karawang.kalau ke sekolah giat Binluh seminggu sekali kalau ke perusahaan sebulan sekali itupun kalau pihak perusahaan meminta,ucap Kasatlantas polres Karawang.

Materi yang disampaikan,
Sosialisasi Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.Peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.Himbauan untuk mengaktifkan kembali anggota patroli keamanan sekolah.Himbauan untuk selalu mengutamakan keselamatan baik memakai Helm SNI dan Seatbelt ketika diantar ke sekolah. Himbauan untuk tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah bagi yang belum cukup umur / belum memiliki SIM, Pungkasnya

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini