|

HANI 2019, Satres Narkoba Polres Purwakarta Gencar Sosialisi Bahaya Narkoba


PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Dalam memperingati Rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019, Polres Purwakarta bekerjasama dengan berbagai instansi melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba baik di sekolah-sekolah, desa maupun kelompok masyarakat yang lain.

Para siswa dari SMK Bina Taruna, SMKN 1 Bojong dan SMAN I Purwakarta, sangat antusias mengikuti sosialisasi bahaya narkoba oleh jajaran Satuan Reserse Polres Purwakarta, Selasa (16/7/2019).

Kasat res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo,SH menyampaikan, kami komitmen dalam pencegahan narkoba, dan Kami akan gencar sosialisasi ke instansi hingga mencapai desa dan sekolahan, untuk memberikan himbauan, penyuluhan mengenai bahaya narkoba.

"Kegiatan ini diharapkan bisa berdampak positif dan mengurangi jumlah angka peredaran narkoba di Purwakarta,"ungkap Heri,Selasa (16/7/2019) usai sosialisasi bahaya narkoba.


Disebutkan, kegiatan sosialisasi ini bekerjasama dengan sekolah-sekolah, Desa dan kelompok masyarakat lainnya, serta beberapa instansi yang terkait pembinaan anak-anak untuk antisipasi peredaran narkoba ini.

Heri menjelaskan, di era keterbukaan ini sebagai orang tua harus benar-benar menjaga anak-anak jangan sampai terjerumus dan terlibat dengan segala bentuk narkoba atau kejahatan lainnya.

Karena itu, ia menghimbau masyarakat, khususnya para orang tua, untuk selalu mengawasi perilaku anak-anaknya. Selain itu,orang tua juga harus mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba.

"Dengan adanya sosialisasi ini semoga berdampak positif bagi para siswa, dan orang tua juga harus ikut memberikan edukasi terhadap anak-anaknya,"pungkasnya
Komentar Anda

Berita Terkini