|

Gotong - royong dan bersih - bersih ala Satgas Citarum Harum


KARAWANG - dinamikajabar.com

Berlokasi di Dusun Karang Geulam, Rt 04 Rw 10, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Satgas Citarum Harum Sektor 19 lakukan gotong royong dalam rangka membersihkan Daerah Aliran Anak Sungai Citarum.

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki, red) Sektor 19, Kapten Inf Wawan Triyuana dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Gotong royong membersihkan daerah aliran anak sungai citarum tersebut bertujuan agar daerah tersebut bersih dari sampah dan rumput liar, sehingga airnya bersih dan tidak tercemar.

Dalam keterangannya, Danki Sektor 19, Kapten Inf Wawan Triyuana mengatakan, hari ini, Minggu 14 Juli 2019 kami dari Satgas beserta masyarakat melakukan kegiatan gotong roynog membersihkan derah aliran anak sungai citarum.

Seperti diketahui tugas dari Satgas Citarum Harum adalah menjaga kelestarian sungai citarum agar bebas dari pencemaran dari mulai hulu sampai ke hilir, teganya, Minggu (14/07/19) saat ditemui dilokasi.

Sementara itu, menambahkan, Dansubsektor Dawuan, Sertu Nandang Indiono menjelaskan, antusias masyarakat Desa Dawuan Tengah terhadap kegiatan ini sangat tinggi, mereka dengan sukarela dan tanpa pamrih membantu Satgas, ujarnya.

Selain Danki dan Dansubsektor Satgas Citarum Harum hadir juga dalam kegiatan tersebut, 2 orang Pamong Desa Dawuan Tengah, serta masyarakat sekitar 23 orang.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini