-->
    |

Focus Graup Discussion Bamusdes Se Kecamatan Darangdan.



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Forum Komunikasi Bamusdes Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Aula Desa Sawit Kecamatan Darangdan, Senin (15/07/2019) 

Dengan mengundang perwakilan pimpinan dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (Bamusdes) dari masing-masing Desa se-kecamatan Darangdan. 

FGD tersebut menghadirkan Pendamping Desa (PD) Kecamatan Darangdan, Agus Salim, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Darangdan, Roni Mulyawandi. 

FGD tersebut membahas mengenai peran, fungsi dan tugas Badan Permusyawaratan Desa sebagai Mitra Strategis Pemerintah Desa, Selain itu, FGD juga membahas mengenai rancangan tata tertib Bamusdes yang akan ditetapkan di masing-masing Bamusdes se-kecamatan Darangdan. 

Agus mengharapkan, ke depan peran Bamusdes dapat berperan lebih aktif di desanya masing-masing untuk dapat menggali berbagai potensi yang ada di desa dengan membuat peraturan-peraturan desa yang sinergis. 

Desa Mandiri tidak akan terwujud tanpa hadirnya peraturan-peraturan desa yang dapat meningkatkan PADes, Produk Unggulan Desa, penciptaan lapangan kerja dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal. 

Ahmad Sodikin, sebagai Ketua Forum Bamusdes Se-Kecamatan darangdan mengatakan bahwa FGD ini akan sering dilakukan dalam upaya edukasi dan optimalisasi peran dan fungsi Bamusdes sebagai Mitra Strategis Pemerintah Desa.

FGD selanjutnya akan membahas rancangan Peraturan Desa tentang Kewenangan Desa dan Pengelolaan Aset Desa. 

Anggota Forum menyambut baik acara tersebut yang diselenggarakan atas kerjasama Forum Komunikasi Bamusdes Se-Kecamatan Darangdan dengan Pendamping Desa Kecamatan Darangdan.
 (Red/Bah Endang)
Komentar Anda

Berita Terkini