|

Disnakertrans Kabupaten Karawang berikan Penyuluhan dalam rangka TMMD ke-105


KARAWANG - dinamikajabar.com

Bertempat di Aula Desa Pusakajaya Selatan, Babinsa Desa Pusakajaya Selatan menghadiri Sosialisasi Ketenagakerjaan bersama masyarakat dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada, Rabu 10 Juli 2019 tersebut, salah satunya adalah membahas tentang ketenagakerjaan, dimana saat ini terjadi ketidak seimbangan antara pencari kerja dengan penerima kerja atau Perusahaan.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Staf Desa Pusakajaya Selatan, Mahasiswa IPB dan Masyarakat Desa Pusakajaya Selatan, serta perwakilan dari Disnakertrans Kab Karawang dan Babinsa sebagi pemateri.

Intinya penyuluhan tadi membahas bagaimana menciptakan SDM dengan karakter yang seimbang, tidak seimbangnya antara yang lulus sekolah dengan lahan pekerjaan dan jangan memfasilitasi anak berlebihan, ujar, Serma Wawan selaku Babinsa Desa Pusakajaya Selatan, Rabu (10/07/19).

Sementara dari Disnakertrans Kabupaten Karawang yang diwakili oleh, Ahmad Sogiri, menyampaikan, semoga dengan penyuluhan ini masyarakat paham tentang ketenagakerjaan dan semua dilemanya, ungkapnya.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini