|

Dibangunkan MCK, Kades ucapkan terima kasih


KARAWANG - dinamikajabar.com

Ucapan terima kasih dari Kades Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang kepada Satgas Citarum Harum Sektor 19 karena telah dibangunkan MCK di wilayahnya.

MCK sendiri adalah salah satu program dari Satgas Citarum Harum yang mana tujuannya untuk membebaskan sungai dari pencemaran yang berasal dari kotoran manusia, yang biasanya buang hajat di WC buataan dipinggir sungai (WC Helikopter, red).

Salah satu yang kebagian dibangunkan MCK adalah warga Rt 09 Rw 04, Dusun Cipaksa, Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, yang saat ini MCK tersebut sudah bisa digunakan oleh warga.

Dalam keterangannya, Kapten Inf Kusnen selaku Danki 2 Sektor 19 yang hadir dan menyerahkan MCK tersebut menyampaikan pesan kepada Kades dan masyarakat yang hadir agar MCK yang dibangun oleh Subsektor Taman Mekar, Serka Olan secara bergotong royong dengan masarakat agar dapat digunakan sebaik - baiknya, dirawat dan dipelihara serta dijaga kebersihanya.

Semoga dengan dibangunkannya MCK tidak ada lagi warga yang buang hajat (BAB, red) disungai, karena selain bisa mencemari juga tidak baik untuk kesehatan, ujar Danki, Selasa (16/07/19) saat ditemui dilokasi.

Sementara itu menurut penuturan Kades Taman Mekar, Atu Suryana, MCK ini sangat berarti sekali buat warga Dusun Cipaksa yang mana mayoritas masyarakatnya belum mempunyai WC sendiri dan masih membuang hajatnya dialiran sungai citaman dan di kebun sekitaran pemukiman penduduk.

Adanya MCK/WC ini akan sangat berguna bagi kami dan pastinya kami sebagai warga akan merawat MCK tersebut, atas nama warga masyarakat Taman Mekar kami mengucapkan terimah kasih yang sebesar - besarnya kepada Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto beserta jajaran yang telah membuatkan warga saya MCK, tutur Kades.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini