|

Dansektor 16 Citarum Harum Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto melaksanakan Sosialisasi di SMKN 1 Klari


KARAWANG, dinamikajabar.com
Dansektor 16  Citarum Harum Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto S.IP di dampingi Danki Sektor 16 Citarum Harum dan juga Danramil 0412/Klari Kodim 0604/ Karawang kapten Inf Sumur Panjaitan,Danton subsektor 3 Serma Gunung Matabean dan Kades Cimahi Suprihatin dan hadir juga Penggiat Lingkungan dari LH Provinsi Jawa barat,Rodiah.gelar sosialisasi dan edukasi tentang Citarum Harum di SMKN 1 Klari, Dusun Kebon kacang RT 01/05, Desa Cimahi Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa barat pada hari Jum'at (26/7/2019).



Kegiatan sosialisasi bertempat di Ruangan SMK Negeri 1 Klari dan dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah beserta Guru Pembimbing, serta diikuti kurang lebih 150 siswa dan siswi.

Dansektor 16 Citarum Harum Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto mengungkapkan kegiatan diadakan bertujuan menanamkan kesadaran berpola hidup sehat, dan memahami pentingnya sungai Citarum bagi masyarakat sekitar aliran sungai.





"Minimal siswa mengerti arti sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat sekitar, berpola hidup sehat di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah,Jaga Lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran sungai Citarum atau di mana pun," kata Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto di sela memberikan paparan kepada siswa/ siswi SMKN 1 Klari.

Kepala SMK negeri 1 Klari Drs Agus Muhamad Amar, mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Satgas Citarum Harum. Menurutnya, sangat penting menanamkan kesadaran hidup sehat kepada para siswa.

"Kegiatan ini sangat baik untuk menambah wawasan siswa tentang pentingnya sungai Citarum bagi masyarakat di luar pendidikan formal. Sangat berterimakasih kepada Dansektor 16 Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto dan Jajaran anggota Satgas Citarum Harum atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan serupa dapat dilakukan di semua sekolah yang ada di Kabupaten Karawang," pungkasnya.




Ketua OSIS SMKN 1 Klari Lina Susilawati, sangat mengapresiasi Sosialisasi Program Citarum harum dan mulai Besok kami dari OSIS SMKN 1 Klari akan keliling ke ruang kelas, kehalaman sekolah sambil bawa ember atau Kantong Plastik, untuk mengambil / mungutin sampah ,ujar Lina

,"Apabila saya melihat siswa siswi yang membuang sampah sembarang akan kita berikan sanksi, yaitu dengan Hukuman membersihkan atau memungut sampah di tiap kelas setelah Pulang sekolah, untuk Efek jera."

Dan saya tekankan agar teman-teman di sekolah SMKN 1 Klari selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan sebagian dari Iman.ucap Lina.







Usai giat sosialisasi semua yang hadir Photo bersama Dansektor 16 Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto S.IP, di halaman Sekolah, 

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini