-->
    |

Dansatgas 16 Citarum harum Sidak PT Sari Kresna kimia




KARAWANG, dinamikajabar.com
Menindak lanjuti kegiatan sosialisasi Dansektor 16 dengan para pengusaha di lingkungan wilayah sektor 16 tertanggal 11/7 di aula kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa barat.




Dansektor 16 Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto, di dampingi danton Subsektor 3 Cimahi Serma G Matabean serta Kades Cimahi Suprihatin, sidak Ke PT Sari Kresna Kimia,di wilayah desa Cimahi kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa barat, Jum'at 19/07.

Selain Silaturahmi sidak ini juga untuk mengecek dan mengetahui karena adanya aduan dari warga masyarakat terkait bau yang menyengat diduga bersumber dari PT Sari Kresna Kimia.ujar Dansatgas 16 Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto.

"Kami dari satgas Citarum harum ingin mengetahui apa PT Sari Kresna kimia memiliki Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) atau tidak."

Karena PT Sari Kresna Kimia, memproduksi Pupuk untuk pertanian yaitu pestisida yang kurang lebih seratus satu merek dari kategori herbisida, insektisida, fungisida, rodentisida, pupuk organik dan Zat Pengembang Tanaman ( ZPT ) jadi kita sidak.kata Dansektor.

Pesan Dansektor 16 berpesan kepada PT Sari Kresna kimia agar  memikirkan juga generasi yang akan datang.untuk tidak membuang Limbah B3 Bahan Berbahaya dan Beracun atau kerap disingkat B3 adalah zat atau bahan-bahan lain yang dapat membahayakan kesehatan atau kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lain pada umumnya. Karena sifat-sifatnya itu, bahan berbahaya dan beracun serta limbahnya memerlukan penanganan khusus.

Menurut keterangan dari Manager PT Sari Kresna kimia, Suhendi, PT Sari Kresna kimia tidak memiliki Ipal karena bahan yang di kirim berbentuk Cair, jadi produksinya, kita hanya mencampurkan saja bahan menjadi Peptisida.ujar hendi

"Dalam memproduksi Peptida, Tidak ada proses Produksi,  kimia Hanya di  encerkan,dan Setiap 6 bulan kita cek saluran air yang ada di sekitar pabrik,kita cek dan kita laporkan ke LH kabupaten dan Provinsi, ucap Hendi

"Untuk pembuangan limbah B3 kita bekerja sama dengan pihak ke 3 untuk pembuangan limbahnya, tutupnya.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini