-->
    |

Dalam seminggu tidak taati aturan Dansektor 16 akan Cor saluran Pembuangan limbah PT


KARAWANG, dinamikajabar.com
kepemimimpinan Dansektor 16 Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto memberikan ultimatum menindak lanjuti sosialisasi di aula kecamatan Klari, memanggil pelaku Usaha  di wilayah sektor 16.

Adapun perusahaan yang di panggil.PT calbee wing, PT ABC President, PT Danwoo, PT Yamatex PT Kadota dan. PT M Class,ujar Dansektor 16 Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto. Selasa 23/07/2019. 

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kabid Penataan Peraturan Lingkungan DLHK Karawang, Teo Suryana.dan perwakilan dari 6 perusahaan, acara penekanan ulang perbaikan Ipal Perusahaan.

Dansektor 16 tidak main main dalam melaksanakan Peraturan Presiden nomor 15 tahun 2018.sehingga dalam jangka , seminggu akan lakukan tindakan tegas dengan menutup saluran pembuangan limbah perusahaan tersebut dengan cara di-Cor. Ucap Dansektor.

Pasalnya perusahaan ini sebelumnya pernah diberi pengarahan dan teguran terkait pembuangan limbah serta telah membuat komitmen untuk tidak membuang limbah kotor ke aliran sungai Citarum diwilayahnya.

Dansektor 16 Kolonel Imam Firdaus Budhiarto menjelaskan,” Sesuai dengan rencana awal, kegiatan siang ini memang sudah saya agendakan dari hari Senin kemarin. Sebelum tindakan ini dilakukan saya telah menerima laporan terlebih dahulu dari anggota satgas, bahwa beberapa PT masih membuang Limbah B3 nya tidak melalui Ipal.

Dansektor melanjutkan,” kami sudah melakukan sidak ke beberapa Perusahaan, untuk terus mengingatkan agar jangan membuang Limbah B3 ( Bahan Berbahaya dan Beracun) dan diperlukan penanganan khusus sesuai yang diatur dalam  PP 101 Tahun 2014 Tentang Pengolahan Limbah B3″, tegasnya.

"Kabid PPL Dinas LH kabupaten Karawang, Teo Suryana.sangat mendukung apa yang sudah di bahas dalam pertemuan di Posko Satgas Citarum harum sektor 16 .

Dirinya mengamini pernyataan Kol Inf Imam Firdaus Budhiarto sebagai Dansektor 16.agar para pengusaha untuk melaksanakan dan memahami aturan yang telah diatur Peraturan Presiden RI.ujar Teo Suryana. (Red/Ddg)
Komentar Anda

Berita Terkini