|

BPP Darangdan Dikunjungi Camat Darangdan Terkait Rencana Penanaman Jagung Di Tanah MIilik PTPN VIII



PURWAKARTA, dinamikajabar.com
Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa  barat dikunjungi Camat Kecamatan Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI, Jum'at 12/07/2019.

Berkunjungnya Camat Darangdan mendapat sambutan serius Koordinator Mantri Tani BPP Darangdan Satom,SP serta dua orang penyuluh pertanian, yaitu  Angga Saepul Holik, S.Pt dan Indra Purnama Sambas, SP.

Kunjungan Ade Sumarna Camat Darangdan dengan  hanya menelan waktu selama 45 menit tetapi mendapat kesimpulan dan kesepakatan untuk menanam jagung seluas 2-hektar di tanah milik PTPN-VIII yang berlokasi di Gunung Hejo.

Menurut Ade Sumarna sesuai yang di temukan di lapangan bahwa pohon karet yang berada di tanah PTPN VIII yang berlokasi di Desa Gunung Hejo di tebang abis, pasalnya harga jual semua jenis komoditi karet belum membaik, harga karet global memang sedang menjalani masa yang amat suram."Ujar Camat Ade Sumarna"

Satom,SP koordinator mantri tani BPP Darangdan menjelaskan sesuai intruksi Menteri Pertanian (Mentan) bahwa seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Indonesia di Kementan untuk mengoptimalkan lahan pertanian dalam membangun pertanian 4.0.

Maka dari itu sesuai dukungan penuh dari Camat Darangdan BPP Darangdan akan melakukan tanam jagung seluas 2-hektar di tanah milik PT Perkebunan Nusantara VIII yang berlokasi di Gunung Hejo Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan. "Pungkasnya

Reporter : Bah Endang
Komentar Anda

Berita Terkini