|

BPBD Karawang mengadakan Pelatihan Pemuda Siaga Bencana



KARAWANG, dinamikajabar.com
mengadakan Pelatihan Pemuda Siaga Bencana, di Aula kecamatan Cikampek kabupaten Karawang Jawa barat. Pelatihan ini dikuti 88 pemuda, dan dibuka oleh Camat Cikampek Drs Sueb Sulaeman,Senin 29/07/2019.

Dengan kegiatan ini, dia berharap, pemuda Indonesia khususnya Karawang tidak hanya memiliki kepedulian yang besar untuk membantu meringankan korban bencana alam. Akan tetapi pemuda yang siap menjadi pelopor dan relawan siaga bencana yang mempunyai kapasitas, kapabilitas, pengalaman dan kepeloporan pemuda dalam menangani bencana. "Kepada pemuda diharap agar lebih peduli kepada kejadian bencana khususnya di wilayah Kabupaten karawang," kata Camat Cikampek. 




Ketua Panitia Kabid Rehabilitasi Rekonstruksi dari BPBD kabupaten Karawang, Armada ,SE.MM melaporkan, kegiatan ini diikuti  40 perwakilan pemuda dari sepuluh Desa, berusia  16-30 tahun ini akan diberi materi pelatihan selama 2 hari  hingga Selasa (30/7) mendatang. 

Selain mendengarkan materi, teori peserta akan melakukan simulasi pemadam kebakaran, simulasi dapur umum, tempat tinggal sementara dan perahu karet serta di akhir kegiatan akan dilakukan Pembentukan Satgas Pemuda Siaga Bencana. Dan Resource di Desa Kamojing.Ujar Armada.

Dede, mengaku senang mendapat kesempatan pelatihan ini. Menurutnya kegiatan ini membangkitkan semangat dan spirit kepedulian kepada sesama terhadap musibah bencana alam yang menimpa masyarakat.

Giat tersebut dihadiri  Camat Cikampek Drs Sueb Sulaeman,Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Armada,SE.MM. Sekretaris BPBD Drs Supriatna M.si Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan, Deden Makmur SH, Kabid Kedaruratan dan logistik. Drs Ruchimat.dan dari PMI karawang,Rudi

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini