-->
    |

Berkah Rutilahu untuk Mak Een dari TMMD


KARAWANG - dinamikajabar.com

Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Karawang Kodim 0604/Karawang telah membedah rumah MAk Een, warga kurang mampu di desa Pusaka Jaya, Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang.

Mak Een hanya seorang ibu rumah tangga, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari saja, Maak Een  kerap dibantu oleh tetangganya.

Mak Een telah menjanda belasan tahun, dua dari tiga orang anaknya yang hanya mengeyam pendidikan sekolah dasar (SD), tidak berdaya mengangkat keluarga itu keluar dari kemiskinan. Sementara, Jamro juga masih harus menghidupi satu anak bungsunya yang baru berusia enam tahun.

Kondisi rumah Mak Een hampir rubuh. Rumah terbuat dari bambu itu sudah reyot dan tampak kerusakan berat.

Bahkan, Mak Een  tidak memiliki dapur dan toilet. Ruangan rumah tanpa sekat itu yang tampak hanya kasur usang dan tempat memasak.

Menyaksikan kondisi kekurangan ekonomi membuat  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Karawang pun menjadi tersentuh, dan memberikan sedikit bantuan kepada Mak Een.

Bantuan dari saya tidak seberapa, namun saya berharap bisa bermanfaat bagi Mak Een, ucap Dansatgas saat dihubungi Vi pesan What's App.(Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini