-->
    |

Antusias Warga Suranenggala Kerja Bhakti Bersih-Bersih Sampah

 

CIREBON, dinamikajabar, - Polsek kapetakan, Polres cirebon kota, Dalam rangka mendukung program pemerintah serta menjalin kemitraan, Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso SH, beserta anggota bhabinkamtibmas Aipda Carsadi Bersama - sama dengan warga melakukan kegiatan aksi bersih - bersih kerja bahkti yang dipelopori oleh pemerintah desa (pemdes) Desa suranenggala, kecamatan suranenggala, kabupaten cirebon, minggu (14/7/2019).

Nampak, Kapolsek kapetakan bersama bhabinkamtibmas, kepala desa, perangkat  dan warga desa suranenggala sedang melakukan kerja bhakti, korve membersihkan sampah - sampah dipinggir jalan tepatnya di Blok nenggala ayu rt.rw., 02.03. Desa suranenggala, kecamatan suranenggala kab.cirebon, terlihat antusias dan kompak dalam giat kerja bhakti sosial (Baksos) tersebut.


Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso SH, ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa kegiatan kerja bhakti ini sebetulnya diadakan oleh pihak pemerintah desa (pemdes) suranenggala bersama perangkat dan warga desa tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

"serta memberikan contoh kepada warga masyarakat, untuk bersama - sama menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar, karena dilokasi tersebut terdapat halaman kosong dan menjadi tempat pembuangan sampah, untuk itu pihak pemdes mengadakan kerja bhakti bersama warga dalam mengantisipasi bahaya kebakaran di musim kemarau ini  dikwatirkan buang puntung roko, selain itu juga adanya tempat sampah dilokasi tersebut tercium bau yang menyengat yang dapat menggangu pernapasan aktifitas warga sekitar ketika melewati lokasi tersebut, Tutur Kapolsek 


Sambungnya, Kapolsek, Adapun kegiatan bersih - bersih sampah dilokasi tersebut yang dilakukan yaitu membersihkan tumpukan sampah, parit atau selokan dan menebas rumput yang tumbuh tinggi disepanjang pinggir jalan.

Kapolsek juga berharap, melalui kegiatan kerja bahkti ini selain membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antar pihak polsek bersama masyarakat.

"Setelah lokasi tersebut telah dibersihkan dan sampah pun sudah di angkut dengan kendaraan truck serta sudah dikasih pagar bambu, agar nantinya tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan dilokasi tersebut, karena lokasi tempat tersebut bukanlah tempat pembuangan samapah" tambahnya Kapolsek 


Reporter : Wadira
Komentar Anda

Berita Terkini