-->
    |

Agar Tidak Terkesan Mangkrak, Gedung Pemda II Harus Segera Ditempati




KARAWANG,dinamikajabar.com
Inspeksi Mendadak (Sidak) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang ke lokasi pembangunan gedung Pemda II menghasilkan beberapa temuan signifikan, beberapa di antaranya, ada beberapa kondisi gedung yang rusak kembali, dan berdasarkan keterangan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, lokasi tersebut sering kali di jadikan tempat mesum, karena pasca di bangun, di biarkan kosong tidak langsung di isi, dan tanpa penjagaan.Senin 15/07.

Menyikapi hasil Sidak DPRD Karawang, pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan merasa prihatin atas kondisi gedung Pemda II. "Uang rakyat yang tidak sedikit kok di biarkan mubajir begitu. Itu bukan uang sedikit lho! Wajar saja kalau DPRD Karawang lantas mempertanyakan sampai melakukan Sidak ke lokasi langsung, dan ternyata banyak yang menjadi temuan kawan - kawan anggota Dewan.ujar Andri Kurniawan

"Jika alasannya belum dapat di pastikan Dinas mana saja yang akan menempati gedung Pemda II. Saya anggap alasan yang tidak rasional, banyak kok Dinas yang menurut saya kurang layak, bahkan sudah sangat tidak layak. Contohnya seperti Dinas Kominfo yang masih numpang di Islamic Center, DPMPTSP yang masih menggunakan gedung Asda I, begitu pun Dishub, dan masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.",

"Proyek yang di kerjakan dalam beberapa tahap Tahun Anggaran ini sejak awal memang sudah menjadi banyak pertanyaan publik? Jadi, tidak salah kalau DPRD mencurigai tidak matangnya perencanaan. Padahal, sebelum masuk dalam tahapan pelaksanaan kontruksi, kan ada Detail Engineering Design (DED)."

"Pasca adanya evaluasi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Karawang yang berlanjut pada Sidak. Sebaiknya gedung mewah tersebut agar dapat segera di tempati saja, jangan di biarkan terlalu lama kosong. Sayang, jadi mubajir itu uang rakyat, jangan sampai terkesan pungkasnya.

Dadang Aripudin
Komentar Anda

Berita Terkini