-->
    |

Wabup : Kami tidak anti orang luar, tapi tolong prioritaskan dulu Pribumi


KARAWANG - dinamikajabar.com

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksyari atau biasa disapa Kang Jimmy
meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans ) Karawang agar semua perusahaan yang ada di Karawang untuk menjadi bapak angkat bagi anak - anak sekolah.

Pemda tidak anti orang luar, tetapi asas keadilan itu harus ada, kalau karyawannya 50 ya 40 orang Karawang 10 silakan orang luar itu kan baru adil atau setidak-tidaknya 15 orang 35 orang Karawang " ujar Jimmy

Dikatakan Jimmy, dalam kurun waktu 2 sampai 3 bulan kedepan akan menyiapkan kebijakan strategis yaitu mewajibkan semua perusahaan untuk menjadi bapak angkat bagi anak-anak sekolah.

Kalau pabriknya sedikit anak angkatnya 10 orang sedangkan kalau pabriknya banyak anak angkatnya 30 orang, kalau dirata-rata umpamanya 20 orang untuk 1 PT anak angkatnya
Berarti dalam satu tahun ada 20.000 anak muda yang sudah diterima oleh perusahaan, Sekolah SLTA dan SMK (semua jurusan) diambil anak angkat di sekolah sama perusahaan " pintanya

Bupati Karawang, lanjut Jimmy, sudah setuju terkait kebijakan strategis dan tinggal dimatangkan konsepnya oleh Disnakertrans Karawang, dan mungkin dalam waktu 2 Minggu kedepan konsep dasar usai.

Masih kata Jimmy, Sudah kita komunikasikan sama pimpinan untuk komprehensif menyeluruh bagi semua perusahaan, setelah itu orang pabrik mau ngambil dari Jawa mau ngambil ngambil dari siapapun dipersilahkan asal dalam satu tahun ini ada anak sekolah kita yang dididik oleh perusahaan.

Mungkin dalam 3 bulan kedepan akan selesai dan kita wajib kan semua, nanti teknisnya antara ibu Bupati dengan perusahaan dan langsung diwajibkan menerima dalam satu tahun anak warga Karawang, pungkasnya.(Ad/Rama)
Komentar Anda

Berita Terkini