|

Dengan pertimbangan kebutuhan warga, saluran air PT Pindo Deli Tiga yang di cor akhirnya dibongkar



KARAWANG - dinamikajabar.com

Sebelumnya beberapa hari yang lalu Dansektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto telah melakukan pengecoran terhadap saluran air milik PT Pindo Deli Tiga karena kedapatan membuang limbahnya ke sungai cikereteg.

Kami sudah melakukan pengecekan di Out Fall Pindo Deli Tiga serta melakukan tes terhadap baku mutu air yang dibuang oleh Pindo Deli ke sungai cikereteg, dan ternyata hasilnya baku mutu nya melebihi dari ketentuan yang sudah diatur, makanya kami lakukan pengeceroa saluran airnya, jelas Dansektor, Rabu (01/05/19).

Lanjut Dansektor, efek dari pengecoran tersebut bukan hanya dirasakan oleh Pindo Deli saja, akan tetapi dampaknya dirasakan oleh masyarakat, pasalnya saluran air tersebut juga sekaligus adalah sebagai aluran air bersih bagi warga sekitar, atas dasar tersebutlah kami dari Satgas Citarum Harum membongkar coran tersebut agar air kembali mengalir ke warga.


Namun dengan dibongkarnya coran tersebut tidak serta merta menggugurkan kewajiban PT Pindo Deli Tiga, yaitu untuk memperbaiki kualitas baku mutu airnya, kemarin juga kan tim dari DLH Provinsi dan Kementrian LH sudah melakukan tes dan mengecek langsung, ujarnya.

Selain itu Dansektor juga menegaskan kepada PT Pindo Deli Tiga, urusan limbah saat ini bisa dianggap ada solusi, namun untuk masalah sampahnya, kami ingatkan lagi, dengan dibongkarnya coran berarti kan bisa beroperasi lagi, tapi tolong untuk sampahnya jika belum ada kesepakatan jangan dulu dikeluarkan, tegas Dansektor.(Rama)

Komentar Anda

Berita Terkini