|

Polres Purwakarta, Tangkap Empat orang Bajilo di Campaka

PURWAKARTA,dinamikajabar.com

Sepak terjang pencuri kerap menyasar muatan truk saat melintas di jalan sangat meresahkan sopir truk. Tak hanya menggasak barang , bandit berjulukan bajing loncat (bajilo) ini tak jarang merampas harta milik pengemudi truk. Bahkan tidak segan-segan melukainya.

Jajaran Polres Purwakarta membekuk empat kawanan bajing loncat, Kawanan ini, merupakan jaringan Bekasi dan sering beraksi di lintas wilayah. Bahkan, dalam setiap aksinya, mereka selalu membawa airsoft gun untuk mencelakai korbannya.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengatakan, kawanan bajing loncat ini berjumlah empat orang. Mereka, merupakan jaringan Bekasi. Kawanan ini, berhasil dibekuk setelah adanya laporan perampokan terhadap truk kontainer, yang terpakir di salah satu pom bensin yang ada di wilayah Kecamatan Campaka.

"Mereka, merampok kontainer yang kebetulan isinya makanan yang produksi oleh Khong Guan," ujar Matrius, saat konferensi pers, di halaman Mapolres Purwakarta, Selasa (26/2).

Adapun empat pelaku itu, masing-masing Slamet bin Sutam (36 tahun), warga Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Dede Satibi Bin Sarmin (24 tahun), warga Desa/Kecamatan Mustika Jaya, Kabupaten Bekasi. M Zensyah Putra alias Paijo (25 tahun), warga Dusun Sidomulyo, Desa Merbau Selatan, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Serta, Gugun Gunawan (39 tahun), warga Kampung Cibungur, Batu Jajar Timur, Kabupaten Bandung Barat.

Kronologisnya, belum lama ini jajaran Satrerskim menerima laporan soal kasus perampokan terhadap salah satu truk kontainer yang terparkir di pom bensin. Saat itu, kontainer yang disopiri Samromi bin Basir, sedang beristirahat setelah mengisi BBM di pom tersebut.

Tiba-tiba, truk itu dipepet oleh kendaraan Toyota Avanza berwarna hitam. Kemudian, truk yang berisi biskuit ini, dirampok dan diisinya dipindahkan ke minibus tersebut "Adapun sopirnya, disekap dan diancam dengan menggunakan airsoft gun," ujar AKBP Matrius.

Saat proses pemindahan biskuit itu, salah satu security pom bensin melihatnya. Lalu, kejadian ini dilaporkan ke kepolisian. Tak berapa lama, anggota tiba di lokasi kejadian. Lalu, terjadi aksi baku tembak dengan kawanan perampok ini.  "Akhirnya, kawanan yang berjumlah empat orang ini berhasil kita bekuk," ujarnya.

Tambahnya berdasarkan pengakuan mereka, aksi perampokan ini sudah sering dilakukan. Sasarannya, yaitu kontainer ataupun truk boks. Adapun, pemilihan kendaraan yang akan mereka gasak, dilakukan secara acak.

"Kebetulan, aksi mereka berhasil digagalkan setelah merampok satu kontainer biskuit," tutupnya.

Tesyar

Komentar Anda

Berita Terkini