|

Kapolres Karawang AKBP Nuredy, Stop Berita Hoax,bisa merusak keutuhan bangsa dan negara Indonesia

KARAWANG, dinamikajabar.com

Jelang pemilu warga diminta untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan brita hoax. Hal itu diasmpaikan Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra saat memberikan sambutan di Masjid Al-Ikhwan Dusun Ciluwek RT 02/10, Desa Cikampek Selatan.Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa barat.

"Kita harus mengerti informasi yang kita terima, kalau bermanfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara maka silahkan sebarkan," ujarnya, Sabtu (23/2/2019).


Tapi, tambahnya, jika mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara maka jangan disebarkan. Karena berita itu bisa merusak keutuhan bangsa dan negara Indonesia, bisa mengakibatkan perpecahan.

"Kalau beritanya mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara, stop sampai anda, sampai kita, jangan disebarkan," ujarnya.

Dengan demikian, yang terakhir mendapat berita hoax itu tidak ikut terlibat menyebarkan berita bohong. Berita yang mengancam keutuhan NKRI.


"Jangan sampai kita ikut menyebarkan berita bohong," ujarnya.

Ketua PCNU Kabupaten Karawang KH Ahmad Ruhyat Hasbi menambahkan, NU sebagai jamiyah dengan tegas dari dulu sampai sekarang bahkan sampai kapanpun menolak dengan tegas, sarana kagamaan dijadikan komoditas politik.


"NU menolak masjid dijadikan tempat kampanye, nu menolak masjid dijadikan ujaran kebencian dan caci maki orang lain," tegasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh warga Cikampek, tokoh agama, Polisi dan TNI itu merupakan kegiatan deklarasi tolak politisasi masjid, radikalisme dan stop penyebaran hoax, fitnah serta ujaran kebencian.


Deklarasi dibacakan bersama-sama oleh Ratusan peserta yang hadir, kemudian setelah deklarasi dan sambutan dilanjutkan dengan iatighotsah untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia.

Kegiatan Istigosah tersebut dihadiri :

1. Ketua PC NU KH Ahmad Rukhiat Hasbi

2. Sekjn PC NU Kamaludin Abdilah

3. Dandim 0604/Krw Letkol Inf Endang Sumardi

4. Kpolres AKBP Nuredi Irwansyah Putra

5. Kapolsek Cikampek. Kompol Sukirno

6. Danramil 0406/Ckp Kaptn Inf Suryadi

7. Ketua DKM Kholik Mukhtar. 

8. Tokoh agama Ckp

9. Jemaah Mesjid Al Ikhwan.


Dadang Aripudin

Komentar Anda

Berita Terkini