|

Deklarasi,"Paguyuban Pembudidaya Ikan Jatiluhur-Purwakarta Dukung Jokowi-Ma'ruf".


PURWAKARTA,dinamikajabar.com

Ratusan perwakilan petani yang tergabung dalam Paguyuban Pembudidaya Ikan Keramba Jaring Apung (PPI KJA) Jatiluhur, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi digelar di Kampung Paranggombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, Jumat (22/2/2019). Acara itu mengangkat tema besar "Paguyuban Pembudidaya Ikan Jatiluhur-Purwakarta bersama Jokowi-Ma'ruf".

Wakil Ketua PPI KJA Jatiluhur Karto Iskandar mengatakan, alasan paguyubannya menaruh dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 1.

"Saya mewakili 3000 petani KJA Jatiluhur, memohon kepada Pak Jokowi untuk sepenuh hati, dan lapang dada untuk menerima harapan kami sebagai petani KJA Jatiluhur," kata Karto kepada sejumlah wartawan.

Harapan dimaksud salah satunya seputar penolakan terhadap kebijakan zero KJA. Petani meminta Jokowi menindaklanjuti harapan petani untuk mempertahankan KJA sebagai kekayaan milik warga.

"KJA ini milik warga asli Purwakarta. Kami berharap tidak ada lagi penarikan (penertiban) apalagi penzeroan KJA. Kami mengucapkan terimakasih kepada Jokowi bisa menjadi jembatan kami kepada elit-elit politik," ucapnya.

Alasan PPI KJA mendukung Jokowi-Ma'ruf juga bukan tanpa dasar. Beberapa waktu lalu perwakilan petani dari PPI KJA sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan membicarakan terkait persoalan kebijakan zero KJA.

"Karena kami telah bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu, dan beliau berjanji akan membantu kami," ujar dia. Menurut Karto, dukungan PPI KJA untuk capres-cawapres sudah maksimal.

Tesyar

Komentar Anda

Berita Terkini