|

Dandim Karawang, Masyarakat diminta jeli dan waspada dalam menerima berbagai informasi



KARAWANG , dinamikajabar.com

Dandim 0604 Karawang Kol Inf Endang Sumadi S.sos mengajak masyarakat Perangi Berita Hoax. Hal tersebut disampaikanya dalam istighosah menolak segala bentuk ceramah provokatif, Radikalisme, Penyebaran berita Hoaxs , Fitnah , Ujaran kebencian dan kegiatan lainnya yang ditujukan guna kepentingan politik tertentu.di Masjid Al-Ikhwan Dusun Ciluwek RT 02/10, Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek.kabupaten Karawang  Jawa barat.

acara Kegiatan Istigosah tersebut dihadiri :

1. Ketua PC NU KH Ahmad Rukhiat Hasbi

2. Sekjn PC NU Kamaludin Abdilah

3. Dandim 0604/Krw Letkol Inf Endang Sumardi

4. Kpolres AKBP Nuredi Irwansyah Putra

5. Kapolsek Ckp. Kompol Sukirno

6. Danramil 0406/Ckp Kaptn Inf Suryadi

7. Ketua DKM Kholik Mukhtar. 

8. Tokoh agama Ckp

9. Ratusan Jemaah Mesjid Al Ikhwan.

“saya ingin menyampaikan pesan, bahwa TNI dan Polri harus bersinergi mencegah berita hoaxs (bohong) ke masyarakat. Maka dari itu saya sampaikan juga ke masyarakat Cikampek kabupaten Karawang jangan gampang terhasut oleh berita hoaxs ,”tegas Kol Inf Endang Sumadi.saat di konfirmasi dinamikajabar.com Sabtu malam minggu. 23/02/2019.

,"Dandim juga mengharapkan jika menemukan atau mendengar berita hoaxs harap segera ditindak.

Di Kabupaten Karawang, pihaknya akan mengedepankan aspek kebenaran, melalui kerja sama muspida dalam menangkal berita-berita hoaks yang beredar.

Masyarakat diminta jeli dan waspada dalam menerima berbagai informasi yang dapat menyesatkan,bahkan membuat masyarakat menjadi resah.

Tambahnya untuk menangkal berita hoaxs, media bisa bekerjasama dengan menanyakan kebenaran isue yang akan menjadi topik berita dan bertanya langsung ke Kodim atau Polres.Dengan bertanya secara langsung, maka berita tersebut kebenarannya bisa dipertanggung jawabkan.

"Berita hoax itu bukan saat jelang pemilu Presiden atau legislatif saja, tetapi hoaxs bisa terjadi kapan saja. Untuk itu masyarakat jangan mudah percaya berita yang belum tentu kebenarannya," ujar Dandim Karawang Kol Inf Endang.

Dadang Aripudin


Komentar Anda

Berita Terkini